Jenis Hair Clip Serta Perbedaanya

Jenis Hair Clip serta macam perbedaanya – Banyak wanita yang menginginkan memiliki rambut panjang dan indah. Akan tetapi, banyak juga diantara mereka yang memotong rambutnya gara-gara rusak, dengan harapan akan mendapatkan rambut panjang yang lebih canti dari sebelumnya. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai pertumbuhan rambut yang cepat. Bagi wanita yang tidak bisa bersabar, mungkin saja mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan rambut panjang dan indah secepat mungkin. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk pemanjangan rambut secara instan, seperti hair clip.

jenis hair clip serta cara perawatannya

Hair clip adalah cara instan dalam memanjangkan rambut, dengan menggunakan rambut yang telah dijahit melebar dan dipasangi klip disetiap pangkalnya. Klip yang digunakan biasanya klip yang membuka dan menutupnya dengan cara menekan klipnya.

jenis hair clip

Sedangkan rambut yang digunakan untuk bahan baku bermacam-macam, seperti sintetis, fiber atau semi human, dan rambut asli manusia. Apa perbedaan jenis hair clip sintetis, fiber atau semi human, dan rambut asli manusia?

Cek katalog : jual hair clip semi human

1. Jenis Hair Clip Sintetis
Rambut sintetis merupakan rambut buatan yang digunakan untuk pembuatan, wig, hair extension, rambut boneka, dan semacamnya. Jenis Hair clip yang menggunakan bahan sintetis biasanya hanya bisa dicuci saja, tidak bisa dicatok. Untuk mencucinya, sebaiknya gunakan condisioner untuk menjaga agar rambut sintetis lebih awet dan tetap lembut. Saya pernah menjual hair clip sintetis kepada salah seorang customer saya. Dia tidak mengetahui bahwa hair clip tersebut tidak bisa dicatok. Ia mencatoknya dengan suhu rendah dan hair clip tersebut tidak rusak. Dalam beberapa kasus, mungkin hair clip sintetis bisa dicatok dengan suhu rendah. Hal tersebut mungkin juga dipengaruhi kualitas hair clip sendiri, karena hair clip mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Namun, ada baiknya untuk tidak mencoba untuk mencatoknya untuk menjaga agar hair clip cepat rusak.

2. Hair Clip Fiber atau Semi Human
Dulu saya bingung, jenis hair clip semi human itu apa sih? Hair clip fiber itu apa sih? Awalnya saya mengira hair clip semi human adalah hair clip yang berbahan dasar campuran antara rambut asli manusia dengan rambut sintetis. Kemudian saya mencoba membeli hair clip yang dikatakan oleh online shop sebagai hair clip semi human.

“Setelah hair clip sampai ke tangan saya, saya melihat kok teksturnya mirip rambut sintetis semua.Sama sekali tidak terlihat adanya campuran rambut asli. Setelah saya mencari info, barulah saya mengerti bahwa hair clip semi human itu berbahan dasar fiber”.

Fiber juga merupakan rambut buatan yang lebih kuat dibandingkan dengan sintetis. Jika hair clip sintetis tidak bisa dicatok dan hanya bisa dicuci saja, hair clip fiber bisa dicuci dan catok dengan batasan suhu tertentu.

3. Hair Clip Human
Jenis Hair clip human terbuat dari 100% rambut manusia asli. Dari mana dapatnya rambut tersebut? Biasanya, rambut manusia tersebut diimpor dari India. Rambut tersebut merupakan rambut yang dipersembahkan masyarakat India kepada dewa/dewi di kuil, yang kemudian hasil dari potongan rambut tersebut dijual untuk bahan baku hair extension, hair clip, dan sebagainya. Tentu saja, rambut asli ini lebih kuat dari rambut buatan lainnya. Rambut asli bisa dicuci, catok dengan suhu tertinggi, warna atau melalui proses kimia lain. Jadi, jangan mudah percaya jika ada tawaran hair clip human tapi hanya bisa dicuci dan catok dengan batasan suhu tertentu. Karena bahan yang susah didapat, harga jenis hair clip human jauh lebih mahal dibandingkan hair clip dengan bahan lain.

Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi sista-sista, sehingga lebih teliti dalam membeli hair clip dan lebih bisa memilih mana hair clip yang sesuai dengan kebutuhan sista-sista.

Baca juga : jual hair clip Fiber semi human murah

Macam Serta Jenis Hair Clip dan Perbedaanya

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *